Halaman

Senin, 22 Juli 2013

MENGEMBALIKAN DATA YANG TERFORMAT

Sesuai janji saya pada postingan saya yang berjudul Software terbaik mengembalikan data terformat.... maka kali ini saya akan menjabarkan secara detail cara menggunakan/tutorial software terbaik mengembalikan data terformat yaitu Ontrack data recovery..
baiklah mungkin langsung saja kita mulai tutorial ini  



 Sebenarnya ontrack data recovery ini  bagian dari software Ontrack Easy Recovery Profesional, yaitu software yang bukan hanya bisa merecovery data namun software ini juga bisa memperbaiki file-file rusak seperti word, excel, power point, access, bahkan file berupa zip file...
untuk pembahasan kali ini saya hanya membahas tentang recovery data untuk mengembalikan data hilang/terformat. Oleh karena itu anda harus memilih pilihan di kiri Data Recovery..maka akan muncul gambar berikut



nah saya akan menjelaskan secara singkat dan mudah..
advance recovery digunakan untuk mengembalikan data hilang, baik disebabkan oleh virus maupun terhapus.. tapi saya jarang menggunakan pilihan ini karena menurut saya pilihan ini tidak specialis terhadap file tertentu hanya secara keseluruhan.
Delete recovery pilihan ini specialis untuk mengembalikan data ter detele atau terhapus baik disengaja maupun tidak disengaja dan pada ricycle bin juga sudah terhapus..maka gunakanlah pilihan ini
Format recovery pilihan ini lebih hebat lagi yaitu specialis mengambil/mengembalikan data yang sudah terformat, anda buktikan sendiri hasilnya sangat memuaskan.
Raw recovery..pilihan ini sangat hebat menurut saya lebih hebat dari format recovery..walaupun karna dia bukan hanya file terformat tapi semua file yang telah terhapus akan muncul....bahkan sudah terformat berkali-kali...tapi kelemahannya adalah data akan dikembalikan sesuai dengan file extention nya, dengan konsekuensi, nama dari file anda akan berubah menjadi urutan angka, sehingga anda harus menseleksi satu per satu dan me renamenya setelah anda selesai.



kali ini saya akan mengajarkan cara menggunakan pilihan format recovery..


maka anda akan di beri pilihan untuk memilih partisi mana yang akan anda ambil datanya..pengertiannya adalah jika anda memilih drive C...maka anda akan mengambil data di drive C yang lama sebelum partisi tersebut anda format...
namun pertanyaannya gimana seandainya jika partisi tersebut telah di gabung misalnya dulu anda mempunyai 2 partisi C dan D namun anda pernah menjebol/menggabung partisi tersebut menjadi 1 yaitu tinggal C saja..
menurut pengalaman saya tetap bisa anda tinggal memilih partisi tersebut...maka dengan sendirinya file-file tersebut yang dulu dua partisi akan timbul kembali....atau jika tidak berhasil anda tinggal menggunakan yang pilihan raw recovery (saya sudah bahas diatas).

untuk kali ini saya mencontohkan mencontohkan kepada anda saya akan merecovery drive data usb..(lihat gambar)


 lalu pilih next..tunggu sampai proses selesai..memang agak lama..pengalaman saya untuk merecovery data 120 bisa memakan waktu 12 jam..hehehe..tapi yang penting hasilnya dan tergantung dari kondisi hardisknya..
makanya jasa recovery data sangat mahal..
setelah selesai maka anda diminta untuk mensave hasil pelacakan software tersebut ke hardisk anda, atau ke media lain seperti eksternal hardisk..(lihat gambar dibawah) dan tunggu sampai selesai..
  
demikianlah postingan saya yang berjudul Cara Mengembalikan Data Hilang/Terformat dengan Ontrack Data recovery   sebagai janji atas postingan saya yang berjudul Software terbaik mengembalikan data terformat..

untuk download DISINI  (klik skip ad di sudut kanan atas)

 bukan hanya hanya hardisk namun anda juga bisa merecovery eksternal hardisk dan juga flashdisk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kami hargai setiap kritikaN saran masukan kami anggap sebuah ilmu baru